Sabtu, 06 Juni 2015

Katakan 10 Hal Ini Untuk Menjaga Hubungan Cinta Yang Awet

Siapa sih yang tidak menginginkan sebuah hubungan yang awet dan langgeng? Semua pasangan pasti menginginkannya. Dan apakah kamu sudah pernah memikirkan sebuah cara untuk mebuat suatu hubungan menjadi awet dan tahan lama?



Beberapa orang mengatakan resepnya adalah kebersamaan dan saling berbagi, beberapa lagi mengatakan resepnya adalah keterbukaan dan kejujuran, tapi apakah benar hanya itu saja? Sebuah kata kata dapat membangun perasaan supaya hubungan kalian lebih langgeng. Kalau kamu menginginkan hubungan yang bertahan lama, berikut ini adalah 10 hal penting untuk dikatakan kepada pasanganmu.


119

1. “I miss you.”

Kalau kamu bilang kamu kangen sama dia, lewat sms ataupun email, mereka akan merasa dibutuhkan dan dihargai. Kalau kamu di rumah bersama anak-anank dan pasanganmu sedang bekerja, kirimlah foto keluarga ke pasanganmu dengan kata-kata: “Cepetan pulang yaa!!”

2. “Gimana hari ini?”

Dengan bertanya kepada pasangan tentang bagaimana keadaannya hari itu, dapat membuatnya merasa kamu sangat peduli terhadap dia.

3. “Apakah kamu masih ingat waktu kita sedang...?”

Ada kalanya percikan diantara sebuah hubungan hilang seiring berjalannya waktu. Dengan mengingatkan pasanganmu tentang memori-memori bersama, seperti liburan pertama, atau kencan pertama, akan mengingatkanmu bahwa hubungan kalian adalah sesuatu yang istimewa.

4. “Bisa saya bantu?”

Kamu tahu kan rasanya disaat pagi hari bersiap-siap dan panik karena tahu akan terlambat? Kalau itu terjadi pada pasanganmu, coba deh tawarkan bantuan, pasti rasa stres mereka akan berkurang.
asking-opinion

5. “Menurutmu gimana?”

Dalam suatu hubungan tidak diperbolehkan bersifat diktator, tetapi harus ada demokrasi. Tanyakan kepada pasanganmu untuk memutuskan hal yang kecil ataupun besar, mulai dari rencana liburan, sampai ke biaya pendidikan anak kalian.

6. “Kamu sangat cantik/ganteng/seksi.”

Kalau kamu tidak memuji pasanganmu, bagaimana mereka bisa merasa diinginkan atau dihargai? Pujilah kelebihan mereka, misalnya secara:
-Fisik: “Aku suka banget kalo kamu senyum, lesung pipimu imut banget”
-Sikap: "Aku suka kamu, kamu itu sabar/penyayang/baik, karena itu membuatku merasa…”
-Pakaian: “Kamu lebih cantik dengan pakaian ini, membuatmu terlihat lebih menawan”

7. “Mari kita cari jalan keluar bersama.”

Ketika bertengkar mudah sekali untuk percaya diri bahwa kita 100% benar, tetapi kita tidak boleh keras kepala. Kalau kamu pikir pasanganmu itu salah, bukan berarti kamu bisa seenaknya tidak menghargai perasaan dia. Lepaskan egomu dan bekerja samalah.

8. “Maaf ya. Kamu memang benar.”

Berbuat salah kalau alasannya tepat, ya tidak apa-apa, asalkan kamu dengan rendah hati minta maaf dan mau bertanggung jawab. Tidak mengakui kesalahan akan merusak kepercayaan.

9. “Tolong” dan “Terima Kasih”

Coba sekarang, pilih salah satu dari dua kalimat dibawah ini:
-Bawa anjingnya jalan-jalan gih.
-Sayang, tolong anjingnya dibawa jalan-jalan ya… Aku harus cuci baju sekarang. Terima kasih ya!
Berbeda kan rasanya?

10. “I love you.”

Tidak peduli seberapa lama kamu sudah bersama pasanganmu, dapat dipastikan 3 kata itu gak ada matinya.
i-love-you

Tidak ada komentar:

Posting Komentar